Senin, 22 Agustus 2011

HUKUM BERMAIN PLAY STATION/PS



  
   Bermain PS(play station) adalah mubah, selagi tidak terkandung mengerjakan kemungkaran-kemungkaran, seperti meninggalkan shalat berjama’ah, atau mendengarkan musik atau masuk dalam perjudian di dalamnya, atau mengkonsusmsi yang di haramkan seperti rokok, miras, Betapa sangat di sayangkan, kita melihat para pemuda, atau orang tu lebih tersibuk denganya, mereka menyia-nyiakan umur mereka di dalamnya, lahaulawalakwwata illa billah.

     Dan saya ingatkan sebagian besar bermain PS mendidik orang yang memainkanya dan menyaksikannya untuk berbuat ganas, liar, bengis, membunuh dan mempelacari bagaimana cara mencuri. Dikarenakan kebanyakan permainan ini di dasarkan pada pikiran jahat, pemunuhan dan darah, Begitu pula banyak didalamnya gambar gambar telanjang, dan pandangan porno.
Wallahu a’lam

Posted: Ni’am abdillah
23 agustus 2011

6 komentar:

Anonim mengatakan...

Mau tanya, kalau hukum main PS dengan main catur sama tidak?

Anonim mengatakan...

Itu game genrenya FPS,playstation medianya...

ada game olahraga dll

Unknown mengatakan...

bismillah. 'afwan ya akhi. sebaiknya antum merujuk dulu kepada pernyataan `ulama' tentang hal ini. bisa antum lihat fatwa Syaikh Luhaidan tentang hal ini, berikut web nya:
http://atsarussalaf.wordpress.com/tanya-jawab/

atau

http://www.sahab.net/forums/showthread.php?p=621217 [bhasa arab]

Anonim mengatakan...

Sebenarnya anak yang kecanduan game memiliki gelombang otak diatas rata-rata sehingga jika ia mampu memanfaatkan gelombang otaknya dengan cara yang tepat ia bisa menjadi anak yang positif, jenius dan berprestasi disekolahnya, buktikan di www.bakatsuper.com

Anonim mengatakan...

afwan apa tdk termasuk dukung mendukung dlm kemaksiatan melukis makhluk hidup krn di dlm game kebanyakn terdapat gmbr makhluk hidup yg dibuat dgn tangan atau media, hehe maaf jk salah kata dan jg kalau musik banyak pendapat ko yg kuat dan masalah rokok dsb di dalam game bukankh yg ptg kt bisa menjaga diri agar tdk terpengaruh?

Anonim mengatakan...

Izin bertanya hukum bermain game perang dan ada unsur sihir/petir

Posting Komentar

Tolong komentar tentang postingan ini.....
Jika ada kesalahan mohon di ralat....
Tolong komentar yang berguna !!!!!!