Sabtu, 20 Juli 2013

4 Perkara yang wajib di ketahui !!!




"بسم الله الرحمن الرحيم اعلم رحمك الله أنه يجب علينا تعلم أَربع مسائل :الأولى : العلم .  وهومعرفةالله،ومعرفة نبيه،ومعرفة دين الإسلام بالأدلة .  الثانية : العمل به .  الثالثة : الدعوةإليه .  الرابعة : الصبرعلى الأذى فيه"
Bismillah….
Perhatikanlah wahai  orang  orang yang dirahmati Allah, bahwasannya wajib bagi kita semua untuk mempelajari 4 perkarayaitu:
1.   Ilmu. Yang dimaksud ilmu disini adalah
>pengertian tentang Allah
          Bahwasannya Allah adalah Rabb semesta alam rabbul’alamin, dan tiada sesembahan yang berhak di sembah selain Allah ta’ala semata :<dan tidaklah Allah menciptakan jin dan manusia hanya untuk beribadah kepadanya>: adzariyat 56.
>pengertian tentang rasul
          Dia adalah Muhammad bin ‘abdillah bin ‘abdilmuthallib bin hasyim, dan hasyim dari suku kuraisy dan kuraisy dari arab. Dia berumur 63th dan dia dijadikan nabi dengan surat al ‘alaq yaitu(اقرء) dan dijadikan Rasul dengan surat al mudatsir dan dia mengajak kepada tauhid kepada Allah
          >pengertian agama islam dengan dalil
Islam harus dilandasi dengan dalil yang benar, karenajika agama seseorang dilandasi dengan dalil dalil yang benar dan mengikuti tatacara Rasulullah, maka agama seseorang tersebut akan baik, sebaliknya jika agama seseorang dibangun dengan dalil dalil yang tidak benar datangnya dari Rasulullah maka agama orang tersebut dibangun dengan kepalsuan belaka, karena dalil dalil yang tidak benar itu yang membuat manusia dan manusia membuatnya hanya  dengan hawa nafsu mereka dan pikiran mereka. Maka berhatihatilah kalian wahai orang yang di rahmati Allah dalam mempelajari islam, kalian harus meneliti dengan cermat segala apa apa yang berkaitan dengan agama islam, jangan hanya ikut ikutan kebanyakan orang, berpegangteguhlah kalian diatas sunnah !!!.
     2.   Beramal dengan ilmu
Setelah kita mempelajari ilmu yang diatas, kita harus mengamalkannya dengan mengikuti tatacaraRasulullah, karena ilmu jika tidak diamalkan maka ilmu tersebut tidak akan berguna, ketahuilah ilmu akan menjadi boomerang bagimu atau penolong bagimu!!!
     3.   Mendakwahkannya
Setelah kita mengamalkannya maka kita mempunyai tanggungan lagi yaitu menyebarkanilmu yang telah kita dapankan dan kita amalkan
     4.   Bersabar atas segala cobaan didalamnya

2 komentar:

Posting Komentar

Tolong komentar tentang postingan ini.....
Jika ada kesalahan mohon di ralat....
Tolong komentar yang berguna !!!!!!